Gejala Kelenjar Getah Bening Di Leher

Gejala Kelenjar Getah Bening Di LeherKelenjar getah bening merupakan bagian tubuh yang memiliki peran penting yaitu sistem kekebalan tubuh. Bagaimana jika terjadi pembengkakan kelenjar getah bening dibagian leher/untuk lebih jelas, mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Kelenjar getah bening merupakan struktur jaringan kecil yang berbentuk seperti kacang merah dan berukuran sebesar buah zaitun. Berbagai masalah yang sering terjadi pada kelenjar getah bening seperti infeksi, cedera, atau kanker kelenjar getah bening yang bisa membengkak. Pembengkakan ini bisa terjadi pada bagian ketiak, leher, area kepala.

Gejala Kelenjar Getah Bening Di Leher

Pembengkakan kelenjar getah bening merupakan suatu kondisi umum yang sering terjadi pada semua orang, namun wanita memiliki resiko yang sangat besar. Meskipun kelenjar getah bening sangat umum terjadi, anda juga harus selalu waspada karena bisa saja menandakan kelenjar getah bening limfoma hodgkin dan non hodgin.

Apa saja gejala kelenjar getah bening pada bagian leher?

Pada umumnya, kelenjar getah bening bisa muncul dibagian tubuh dengan gejala demam, benjolan dileher disertai batuk, dan nyeri pada tenggorokan. Selain itu juga gejala infeksi kelenjar getah bening dileher mempunyai gejala lain yaitu :

  1. Area kelenjar yang mengalami pembengkakan akan terasa lebih peka, contohnya pada area leher yang digerakan akan menyebabkan tidak nyaman dan akan terasa keras dan nyeri pada saat anda tekan.
  2. Mengalami sakit tenggorokan yang menyebabkan anda menjadi lebih sulit bernafas dan menelan padahal sebelumnya baik-baik saja.
  3. Kelenjar yang telah membengkak lebih dari dua dua minggu akan mengalami pembesaran sebesar kacang polong atau juga lebih.
  4. Mengalami demam sekita 37ÂșC, menggigil yang tidak kunjung mereda dan mengeluarkan keringat berlebih terutama pada malam hari meskipun tidak melakukan aktivitas fisik.
  5. Penurunan berat badan yang timbul tanpa sebab, jika anda mengalami penurunan berat badan lebih dari 10 persen dalam jangka waktu 6 bulan anda harus waspada karena bisa saja menjadi salah satu dari kanker kelenjar getah bening.

Jika anda memiliki tanda-tanda seperti diatas dan tak kunjung mereda atau sembuh sebaiknya konsultasikan segera kedokter supaya mencegah terjadinya bahaya pada kesehatan dan supaya melakukan penanganan yang aman dan tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *