Pembengkakan Kelenjar Getah Bening Pada Anak

Kelenjar Getah Bening Pada AnakUmumnya, kelenjar getah bening banyak diderita oleh orang dewasa atau orangtua. Bagaimana jika kelenjar getah bening terjadi pada anak?apa saja penyebab dan cara penanganannya?untuk lebih jelas, mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Kelenjar getah bening merupakan salah satu bagian sangat penting pada tubuh dan merupakan sistem pertahanan dari infeksi. Kelenjar getah bening dapat terjadi pada anak bisa disebabkan oleh adanya limfosit yang mengalami peningkatan. Pembengkakan bisa terjadi diselangkangan ketiak atau leher dengan bentuk seperti kacang.

Penyebab Pembengkakan Kelenjar Getah bening.

Pembengkakan yang terjadi pada kelenjar getah bening dapat disesbabkan karena infeksi seperti infeksi sinus, gigi, telinga, atau juga flu. Namun, bagi orangtua anda juga harus selalu waspada karena pembengkakan kelenjar gertah bening bisa penyebab beberapa penyakit seperti rheumatoid arthritis, lupus, dan tuberkulosis kelenjar getah bening.

Baca Juga : Benjolan Di Leher Disebabkan TBC Kelenjar.

Pembengkakan kelenjar getah bening biasanya akan terasa sakit ketika organ tubuh terdekat digerakan. Pembengkakan kelenjar getah bening diselangkangan dapat memicu rasa sakit ketika mengbungkuk atau berjalan. Selain itu pembengkakan tersebut juga bisa disertai dengan gejala lain seperti demam, batuk, lemas, menggigil, dan berkeringat.

Penanganan untuk pembengkakan kelenjar getah bening.

Penanganan yang dilakukan untuk pembengkakan kelenjar getah bening biasanya berdasarkan penyebabnya.  Pembengkakan kelenjar gerah bening dapat hilang dengan sendirinya, jika disebabkan oleh infeksi maka dokter akan memberikan obat antivirus yang disertai dengan obat pereda nyeri. Jika disebabkan karena adanya infeksi yang lebih serius dokter akan melakukan pembedahan atau kemoterapi.

Baca Juga : Pengobatan Tradisional Benjolan Dileher Dengan Bawang Putih.

Supaya untuk menentukan penyebab pembengkakan kelenjar gerah bening lebih jelas, sebaiknya periksa anak anda kepada dokter atau ahli medis untuk melakukan penelusuran kronologis keluhan dan gejala, yang kemudian dilengkapi dengan pemeriksaan fisik dan kemungkinan juga pemeriksaan darah. Selain itu juga, biasanya dokter akan memberikan saran penanganan yang aman dan tepat.

Demikian informasi tentang pembengkakan kelenjar getah bening pada anak semoga bermanfaat dan terimaksih telah berkunjung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *